gadis penyuka senja

Minggu, 23 Oktober 2016


gadis penyuka senja 

Senja mulai datang , langitnya mulai memerah indah . gadis itu mulai menatap langit hal biasa yang dia lakukan setiap senja , iya. Gadis itu penyuka senja . aku pernah bertanya ‘apa yang kamu lihat disana ? rasanya tidak ada yang istimewa? Tapi gadis itu menjawab “lukisan langit dari tuhan ada saat senja dan aku ingin terus senja tanpa adanya malam”

Gadis itu tetangga baruku baru pindah seminggu yang lalu tepat di sebelah rumah ku saat itu dia menghampiriku dan memberi ku gesper merah , rasanya aneh sekali tapi aku tetap menerimanya saat itu dia bilang ini tanda persahabatan kita dan kamu harus jaga baik baik yah . aku mengiyakannya dan tersenyum gadis itu terlihat cerdas sekali aku kira umurnya sekitar 7 tahunan

Tetapi hari hari berubah saat ibunya datang padaku untuk tidak mendekati lestari . aku baru tahu juga kalau nama gadis itu lestari. Ibunya juga terlihat pendiam dan tertutup sekali . apa salahku ? aku  tak punya salah apa apa dengan lestari , dia sendiri yang memintaku untuk jadi sahabatnya ?
Its okay , no problem , senja ini aku memilih di dalam kamar tanpa melihat langit  saat aku melihat jendela dan ada lestari disitu di halaman rumahnya kini aku mulai memperhatikannya saat mulai gelap dia masuk ke rumah dan menangis , aku melihat sendiri ada air mata di pipinya aku mulai curiga ini aneh

Keesokan harinya saat aku mulai berangkat sekolah lestari menghampiriku , aku mulai tersenyum padanya tapi dia malah memukul ku pakai gesper hitam . aku kaget aku kesakitan dan aku teriak kencang mama langsung datang dan mengusir gadis itu ada sabetan merah di lengan ku . aku tak menyangka lestari bisa melakukan itu padaku , aku tak pernah menyentuhnya mulai hari ini aku benar kesal pada tetangga baruku dan juga ibunya

Hari hari berikutnya lestari juga mulai menyakitiku lagi dengan gesper hitamnya itu mencoba memukulku juga tapi aku bisa menghindar . ini sangat membuat ku marah dan ini juga menyeramkan lestari menungguku dari aku berangkat sekolah sampai pulang sekolah di depan pagar rumahnya dan saat pulang sekolah memasuki rumah dia malah mengejarku seakan akan aku maling yang harus di pukul

Akhirnya aku cerita pada mama atas kejadianku pada lestari . muka mama terlihat kesal . mama memutuskan untuk pergi ke rumah lestari atas perbuatan anaknya yang sangat menggangguku. Tiba di rumah lestari , mama berulang kali mengetuk pintu tapi tak ada jawaban juga , akhirnya aku mulai membuka pintu disitu ada ibunya lestari sambil menangis dan menutup mukanya . aku kaget ada apa ini ? aku lihat juga di tangannya banyak luka sabetan

Ya allah , ada apa ini ? terdengar juga suara lestari menangis keras karena di pukul dan disabet berulang ulang sama laki laki besar dan hitam , tapi ini aneh sekali setelah setelah memukulnya berkali kali, laki laki itu langsung memeluk lestari sambil mengatakan “ayah sangat mencintai mu lestari?” dan lestari juga memeluknya erat dan tersenyum dan laki laki itu berhenti sambil melihat nanar pada aku dan mama lantas di pergi begitu saja dan meninggalkan rumah lestari
Cinta ? apa ? laki laki itu bilang cinta pada lestari setelah memukulnya berulang ulang
“maaf “ terdengar suara ibu lestari sambil memeluk ku  , “maafkan anakku, nak . dia memang seperti itu jika sudah sayang seseorang , dia akan memukulnya dan akan terus berusaha agar sama dengannya “

Aku mulai bingung dan  mama juga terlihat heran akhirnya ibu lestari menceritakan sesuatu yang menyentuh hatiku
“maaf kan anakku, nak . lestari hanya korban psikopat dari suamiku, entahlah apa yang ada dipikirkan suamiku . setiap malam dia memukul lestari dengan ganas dan tiba tiba dia bilang ini tanda cintanya pada lestari . ketika aku meminta padamu untuk menjauhi lestari karena aku takut dia akan melukaimu karena dalam pikirannya memukul adalah tanda sayang “
“rasanya aku telah mencoba sekuat tenaga untuk merubah pikirannya tapi susah sekali . dia sudah terbiasa dan dalam benaknya sudah melekat pada otak dan perasaannya , jadi aku mohon maaf sekali padamu, nak . besok pagi aku dan lestari akan pindah agar tidak menganggumu lagi”
Aku meneteskan air mata dan aku mengerti ternyata dengan cara itu dia menunjukkan perasaannya. Harus nya tak seperti ini dan aku tahu gesper yang dia beri padaku ini maksudnya

Keesokkan harinya lestari pindah rumah , aku juga tak tahu mereka akan menetap dimana , aku melihat lestari tiba tiba dia senyum padaku tapi sedetik kemudian dia menitihkan air mata dan melambaikan tangannya padaku, aku ingin memeluknya tapi rasanya susah sekali dia tak akan pernah tau sampai seumur hidupnya apa cinta dan kasih sayang itu

Saat itu aku mulai mengerti kata kata lestari saat dia bilang “ aku ingin senja terus tanpa adanya malam” dalam benaknya malam mengandung kesakitan yang sangat dalam , gadis itu baik harus aku mengerti semua punya cara cintanya masing masing termasuk. lestari . lestari ,aku berharap semoga kebaikan mu abadi tanpa cela 

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Jakarta, Jawa, Indonesia

Followers